memilih deposito bank yang paling menguntungkan

Perhatikan Ini saat Memilih Deposito Paling Menguntungkan

Terdapat dua produk simpanan di bank, Anda dapat memilih produk simpanan berupa tabungan atau deposito, hanya saja jika Anda ingin mendapatkan bunga atau imbal hasil maka deposito jadi pilihan yang tepat.

Deposito yang Menguntungkan 

Saat akan memilih bank sebagai tempat untuk deposito uang Anda, pastikan memilih bank dengan deposito paling menguntungkan. Hal ini dikarenakan setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing yang perlu Anda pahami terlebih dahulu.

Memilih Deposito

Saat Anda akan memilih bank untuk deposito, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini,

  1. Reputasi bank

Hal pertama dan paling penting sebelum menyetorkan uang Anda ke bank adalah memastikan bank tersebut memiliki reputasi yang baik. Pastikan bank yang Anda pilih merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk menitipkan uang. Selain itu, perhatikan juga apakah memiliki likuiditas yang baik atau tidak, bagaimana sistem keamanannya, laporan keuangan bank stabil atau tidak, dan pastinya pelayanan yang diberikan kepada nasabah.

  1. Suku bunga deposito

Setiap bank tentunya memiliki suku bunga yang berbeda-beda, deposito paling menguntungkan adalah yang memiliki suku bunga tinggi. Jadi selain informasi tentang reputasi bank, Anda juga perlu mencari informasi terkait suku bunga yang akan diberikan selama Anda menjadi deposan.

  1. Jangka waktu deposito

Besaran suku bunga yang Anda dapatkan bergantung pada jangka waktu deposito atau tenor yang Anda pilih. Oleh karena Anda tidak dapat mengambil kembali uang deposito selama belum jatuh tempo, Anda perlu memilih tenor sesuai dengan kebutuhan. Jangan memaksa mengambil tenor yang panjang agar mendapatkan suku bunga lebih besar.

  1. Biaya deposito

Selain uang yang Anda setorkan untuk deposito, di beberapa bank Anda juga akan dikenakan biaya admin bulanan serta biaya pinalti. Biaya pinalti ini diberikan jika Anda mengambil uang deposito sebelum jatuh tempo. Jadi saat akan memilih bank, cari informasi terkait biaya-biaya di luar biaya deposito yang perlu Anda bayarkan, kalau bisa pilih bank yang tidak menerapkan biaya tersebut.

  1. Fitur yang diberikan

Anda juga perlu memastikan fitur apa saja yang diberikan oleh bank, seperti contohnya perpanjangan deposito otomatis, dab fitur lainnya. Pastikan fitur yang Anda terima memberikan keuntungan.

Untuk memilih deposito paling menguntungkan Anda perlu memperhatikan beberapa hal tersebut sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published.