mesin gelato

Cara Penggunaan Mesin Gelato Untuk Bisnis Hard Ice Cream

Apakah Anda ingin memulai bisnis es krim? Jika iya, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis es krim gelato. Untuk mendukung bisnis ini, Anda juga bisa menggunakan mesin gelato untuk menghasilkan es krim yang lezat. Pastikan anda membeli pada penjual mesin gelato yang terpercaya agar kualitas gelato tetap terjamin.

Peluang Bisnis Es Krim Gelato

Gelato atau yang dikenal dengan nama hard ice cream ini semakin populer di Indonesia karena memiliki rasa yang enak serta tekstur yang padat dan kental namun tetap lembut saat dimakan. Tekstur gelato yang cukup berbeda dengan jenis es krim pada umumnya tentu menjadi daya tarik tersendiri dan membuat peluang bisnis kudapan berbahan utama susu ini dinilai sangat menggiurkan.

Selain itu, banyaknya produk mesin pembuat gelato dengan harga yang terjangkau juga sangat membantu para pebisnis rumahan yang ingin menjalankan bisnis es krim dengan budget yang terbatas. 

Cara Menggunakan Mesin Pembuat Gelato 

Pembuatan es krim gelato terbilang mudah untuk dilakukan, karena saat ini cukup banyak bahan es krim gelato siap olah yang tersedia di pasaran, Nah, bagi Anda yang sudah memiliki mesin gelato namun belum tahu cara penggunaanya, Anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini. 

  1. Pertama, siapkan mesin pembuat Gelato dan bahan es krim yang sudah dicairkan
  2. Kemudian hubungkan kabel listrik mesin ke stop kontak terdekat
  3. Jika sudah tersambung dengan aliran listrik, nyalakan tombol On pada mesin 
  4. Tuangkan adonan es krim ke dalam tangki mesin pengolah gelato lalu tutup tangki mesin tersebut dengan rapat.
  5. Lakukan pengaturan waktu pada mesin, maksimal selama 35 menit dan tekal tombol cool
  6. Setelah itu tunggu hingga adonan es krim gelato selesai diolah
  7. Siapkan wadah untuk gelato kemudian tekan tuas mesin sampai es krim keluar dari mesin
  8. Es krim gelato pun sudah siap dijual pada konsumen. Namun, apabila waktu penyajian lebih dari satu jam, sebaiknya simpan gelato di dalam freezer terlebih dahulu.
  9. Jika pembuatan es krim yang dibutuhkan telah selesai, jangan lupa membersihkan sisa-sisa es krim yang ada pada tangki untuk menjaga kualitas produk es krim gelato yang dijual tetap higienis. 

Itulah informasi mengenai cara penggunaan mesin gelato untuk bisnis hard ice cream yang menjanjikan. Pastikan untuk menerapkan strategi marketing yang menarik agar bisnis es krim gelato yang Anda jalankan semakin dikenal oleh masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.