klinik gigi jakarta utara

Apakah Klinik Gigi Jakarta Utara Terima BPJS?

Di era 2022 ini, banyak harga naik akibat resesi setelah pandemi. Karena itu, biaya kesehatan juga pasti lebih berat dikeluarkan. Contoh saja untuk urusan check masalah gigi di Jakarta Utara. Jika tidak manfaatkan BPJS, Anda bisa bayar mahal. Namun apakah semua klinik gigi Jakarta Utara menerima BPJS?

Tidak Semua Klinik Terima BPJS

Walaupun sudah di mandate oleh pemerintah, tidak semua klinik dan rumah sakit menerima BPJS. Hal ini terutama pada pihak swasta. BPJS memang terkenal sulit pencairannya dan bahkan membuat masalah pembayaran lebih rumit bagi pihak pelayanan kesehatan. Jadi tidak aneh jika cover BPJS tidak merata di area Jakarta Utara juga.

Untuk pastikan lebih hemat saat merawat masalah gigi dan mulut, cek dulu informasi klinik dan rumah sakit yang menerima BPJS. Daftar informasi ini bisa Anda Google dengan mudah. Pilihan klinik gigi dengan BPJS pasti muncul infonya plus lokasi yang bisa Anda kunjungi.

Beberapa Prosedur Gigi yang Dicover BPJS

Walaupun sudah tahu klinik gigi Jakarta Utara dengan cover BPJS, Anda harus tahu bahwa tidak semua prosedur gigi bisa dicover. Prosedur yang dicover hanya meliputi:

  • Biaya administrasi pasien dan administrasi pelayanan awal.
  • Konsultasi medis, pemeriksaan dan pengobatan seputar gigi.
  • Premedikasi kondisi gigi dan mulut.
  • Gawat darurat seputar kondisi gigi dan mulut.
  • Urusan pencabutan gigi permanen tanpa pengganti gigi palsu.
  • Prosedur obat pasca pencabutan dan ekstraksi.
  • Urusan seputar GIC dan tumpatan komposit.
  • Prosedur scaling atau membersihkan karang gigi.

Jika kebutuhan kesehatan gigi Anda ada di luar cakupan tersebut, siap – siap bayar lebih mahal karena BPJS tidak akan dapat membantu pembiayaannya.

Periksakan Rutin Gigi Anda Jika Dicover BPJS

Karena BPJS sangat meringankan biaya, Anda yang tahu klinik gigi Jakarta Utara dengan cover asuransi ini, lebih baik menggunakannya rutin. Check up rutin demi kesehatan gigi tentu tidak masalah jika biaya bukan lagi beban. Anda tentu sudah membayar BPJS tiap bulannya, jika tidak dimanfaatkan untuk check rutin, Anda sendiri nantinya yang rugi!

Leave a Comment

Your email address will not be published.