souvenir pernikahan pouch

6 (Enam) Souvenir Pernikahan Berkesan

Souvenir pernikahan pouch merupakan benda kenangan dan wujud ungkapan rasa terima kasih kedua mempelai pengantin kepada para tamu yang telah bersedia hadir memberikan restu dan dukungan pada acara resepsi pernikahan yang digelar. Usahakan agar souvenir nikah adalah benda yang berkesan dan bermanfaat. Biasanya banyak yang menjadikan kalender atau kipas tangan sebagai benda souvenir nikah. Berikut ini beberapa benda lainnya yang bisa dipilih menjadi alternatif lain untuk souvenir nikah yang berkesan.

Gantungan Kunci

Idealnya suatu souvenir nikah itu ukurannya tidak terlalu besar sehingga tidak akan merepotkan tamu pada saat membawanya pulang, lalu juga benda tersebut bermanfaat dan sebisa mungkin mampu bertahan lama. Gantungan kunci memenuhi persyaratan tersebut. Desain model dan bahannya juga bisa beraneka ragam. Bahannya bisa dari kain atau kayu, atau plastik yang akan lebih awet dan ringan, atau logam seperti aluminium atau kuningan yang bisa terkesan lebih mewah dan lain sebagainya. Pilih desain sesuai selera yang berkesan, dengan adanya tulisan nama sepasang mempelai berikut tanggal pernikahannya dan hiasan.

Benih Tanaman

Berikan tulisan pada bungkusnya, dengan nama pengantin serta tanggal nikah. Jika benih itu ditanam di halaman rumah para tamu dan tumbuh dengan baik pasti akan menimbulkan kesan yang mendalam. Bisa pilih benih aneka jenis tanaman hias, atau aneka jenis pohon dan tanaman bunga atau buah. Sediakan opsi agar tiap tamu bisa memilih jenis benih yang disukainya sebagai souvenir nikah untuk dibawa pulang dan ditanam. Sertakan tulisan tips untuk merawatnya. Harganya juga sangat terjangkau, jadi tak akan memerlukan anggaran yang terlalu besar.

Dompet Koin / Pouch

Souvenir pernikahan pouch atau dompet pastinya akan selalu dibutuhkan, ukurannya juga mungil. Desain model dan bahannya juga bisa sangat bervariasi. Bisa buat sendiri maupun memesannya. Bahannya bisa kain polos atau batik atau dalam aneka motif lainnya atau bisa juga dari bahan plastik. 

Kaktus Mini

Selain benih tanaman bisa juga memilih tanaman kaktus mini yang tahan hidup. Beri wadah aneka warna yang cantik dan bisa berikan pita agar tampil lebih menarik..bisa budidayakan sendiri aneka kaktus mini jauh-jauh hari sebelum hari H atau membelinya secara offline maupun online. Kaktus mini tidak akan menyita ruang hanya perlu sedikit lahan dan juga mudah perawatannya, tidak akan merepotkan.

Payung

Jika melaksanakan resepsi pernikahan di musim penghujan maka bisa sediakan aneka payung warna warni dalam aneka motif yang bertuliskan nama pengantin dan tanggal resepsi sebagai souvenir pernikahan. Payung sangat berguna dan tampilannya menarik. Pilihan kreasinya sangat banyak.

Sapu Tangan

Ukurannya tidak besar dan pilihan warna, jenis kain bahannya, serta model dan motifnya sangat beragam. Bubuhkan inisial nama mempelai di salah satu sudutnya, juga tanggal resepsi pernikahannya. Souvenir pernikahan berupa sapu tangan juga akan berkesan dan bermanfaat. Bahkan kegunaannya sangat fleksibel. Bisa pilih ukurannya sesuai selera dan mudah pula disesuaikan dengan dana yang tersedia anggarannya.

Itulah keenam pilihan souvenir pernikahan pouch yang mampu meninggalkan kesan dan juga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.