deposito bunga tinggi

Keuntungan dari Deposito dengan Bunga Tinggi

Saat memilih produk simpanan, Anda akan dihadapkan dengan pilihan antara tabungan dan deposito. Namun, jika ingin sekaligus investasi, maka Anda dapat memilih deposito bunga tinggi saja.

Pengertian Deposito

Deposito sendiri merupakan produk simpanan dengan nilai pengembalian lebih tinggi atau deposito dengan bunga tinggi, hanya saja Anda tidak dapat mengambil uang tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Keuntungan Deposito

Dengan memilih deposito sebagai produk simpanan, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak bisa Anda dapatkan dari tabungan. Beberapa keuntungan deposito dengan bunga tinggi diantaranya,

  1. Investasi yang menguntungkan

Jika Anda memiliki deposito, uang yang disimpan di bank bisa dijadikan sebagai sarana investasi yang aman dan cukup menguntungkan. Uang Anda akan terjaga dengan baik dan dijamin aman oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Tapi tetap Anda perlu mengikuti syarat -syarat dan juga ketentuan yang berlaku.

Jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya, nilai pokok dari uang yang Anda setorkan tidak akan mengalami perubahan, sedangkan pada obligasi, nilai pokoknya sangat bergantung pada suku bunga. Saat suku bunga naik, harga obligasi menunjukan penurunan. Begitu juga dengan produk investasi lainnya seperti saham yang nilainya tergantung pada pergerakan kondisi pasar.

  1. Suku bunga tinggi

Jika Anda bandingkan dengan tabungan, maka nilai suku bunga deposito memiliki nilai yang jauh lebih tinggi serta lebih menguntungkan. Selain itu, simpanan tabungan biasanya dikenakan biaya administrasi setiap bulannya. Namun deposito tidak dikenakan biaya apapun.

  1. Mudah mengakses bunga deposito

Meskipun uang yang Anda setorkan sebagai deposito tidak dapat diakses secara bebas jika belum waktunya, tetapi di beberapa bank ada juga yang memudahkan Anda mengambil bunga deposito tersebut setiap bulannya. Jadi Anda masih tetap mendapatkan pendapatan rutin.

  1. Resiko kerugian yang kecil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa deposito ini cukup aman dan memiliki resiko kerugian yang kecil. Deposito tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar. Selain itu, jika bank yang Anda pilih ternyata mengalami kebangkrutan, masih ada LPS yang menjamin uang Anda tetap aman.

Itulah beberapa keuntungan dari deposito dengan bunga tinggi yang bisa diambil terlebih dahulu setiap bulannya. Sangat menguntungkan bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.