ilustrasi atap rumah

Apa itu Atap Longspan

Atap itu ibarat mahkota bagi suatu bangunan, seperti rumah hunian maupun bangunan lainnya seperti kantor, bahkan juga suatu pabrik atau gudang. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih atap bangunan. Selain harga dan ukuran atap longspan, dari segi estetika, keserasiannya dengan bangunan, dan juga fungsinya perlu diperhatikan yang dalam hal ini kuat melindungi dan menutup seluruh bagian atas bangunan secara rapat. Selain itu faktor awet dan tahan lama, tahan bocor, serta faktor harganya. Faktor lainnya lagi yang juga termasuk sebagai unsur pertimbangan adalah dari segi kemudahan dan kecepatan pemasangannya. Atap longspan mampu memenuhi hal tersebut secara lengkap.

Apa itu Atap Longspan

Mungkin belum banyak yang tahu tentang atap longspan dan apa bedanya dengan atap satuan yang biasa dipesan guna menutup bagian atas bangunan. Longspan maksudnya adalah tanpa sambungan. Atap longspan sering disebut juga sebagai atap spanroof, yaitu atap utuh yang tanpa sambungan membentang di sepanjang bagian atas bangunan tanpa putus. Dengan begitu maka akan bisa menutup sempurna suatu bangunan, dengan bagian talang saluran air yang dibuat lebih sempurna dan mendukung sudut yang sempit. Kebanyakan atap longspan atau spanroof ini berupa genteng metal, yang unggul karena bobotnya yang ringan juga tahan karat dan tahan gempa serta mudah pemasangannya. Bisa pesan atap longspan dari genteng metal berpasir yang mampu meredam suara pada saat turun hujan, yang juga tahan panas.

Penjualan Atap Longspan

Atap longspan bisa dipesan dengan ukuran panjang sesuai permintaan dan sesuai kebutuhannya. Dengan ukuran lebar efektif sekitar 750 mm. Penggunaan atap longspan atau spanroof akan meminimalisir sambungan guna menghindari terjadinya kebocoran atap. Selain itu bisa hemat waktu karena dapat lebih mudah dan lebih cepat pemasangannya. Warnanya juga beragam. Bisa disesuaikan dengan warna eksterior bangunannya. Mudah pula dan akan melekat kuat, awet mampu bertahan lama jika dicat karena sifatnya yang mudah menyatu dengan cat. Sehingga bisa diwarnai dengan warna apa saja sesuai selera. Dengan begitu maka akan bisa tampil serasi dan juga akan nampak mewah.l dan elegan tampilannya. Tersedia juga roof span atau atap longspan bergaransi yang menjamin warnanya tak akan berubah hingga selama 3 tahun an. Harganya akan dihitung per m2 dan pemesanan minimal di kisaran 6 buah.

Penggunaan Atap Longspan

Atap longspan atau roof span selama ini banyak digunakan untuk gedung mall atau pertokoan supermarket pusat perbelanjaan juga pabrik dan gudang, bioskop atau stadion olah raga, serta bandara dan bangunan yang besar dan luas lainnya. Bisa juga digunakan sebagai atap kanopi.

Demikianlah yang namanya atap longspan atau spanroof itu. Harga dan ukuran atap longspan yang bervariasi tersebut, apabila dipilih dengan tepat, sangat menguntungkan jika dipasang terutama pada suatu bangunan yang luas dan lebar, karena bisa hemat biaya konstruksi, bergaransi dan mampu meminimalisir kebocoran juga rapi dan mewah tampilannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.