Illustrasi Jual Deep Fryer

Jangan Asal Pilih! Inilah Kriteria Jual Deep Fryer yang Berkualitas!

Untuk kamu yang suka memasak, mungkin seringkali tergiur dengan keberadaan mesin deep fryer karena dianggap lebih menarik dari penggorengan biasa. Sekarang ini juga banyak yang jual deep fryer di pasaran karena dianggap lebih awet dan fungsional. Nah, bagaimana cara memilih deep fryer yang berkualitas? 

Ketahui Dulu Perbedaan Deep Fryer dengan Wajan Penggorengan! 

Meskipun barang ini sering dilihat di tempat-tempat umum seperti restoran dan hotel, tidak dipungkiri juga bahwa deep fryer bisa saja kamu gunakan untuk menggoreng makanan di rumah. Apalagi pada kenyataannya, sekarang banyak makanan yang membutuhkan tennis khusus dalam menggoreng yang tidak bisa kamu dapatkan di penggorengan biasa. 

Nah, berikut beberapa perbedaan antara mesin deep fryer dengan wajan penggorengan.

  1. Sumber panas

Penggorengan biasa pada dasarnya menggunakan kompor sebagai sumber panasnya, sedangkan deep fryer menggunakan gas LPG propana.

2. Pengatur suhu

Ini yang paling membedakan antara keduanya. Biasanya, kita sering merasa kurang puas dengan hasil gorengan di wajan penggorengan karena matangnya tidak merata. Hal ini karena pada penggorengan suhu tidak bisa diatur seperti pada deep fryer. Mesin deep fryer memiliki suhu auto yang mana bisa mempertahankan suhu panas agar tetap stabil.

3. Penggunaan minyak

Pada deep fryer, minyak yang digunakan cenderung lebih hemat daripada penggorengan yang boros karena cepat kotor.

4. Bahan material

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, deep fryer dianggap lebih awet dari penggorengan biasa karena memiliki bahan material yang tahan lama. 

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan mesin deep fryer yang kotor karena bahan materialnya mudah dibersihkan. Tidak seperti wajan penggorengan yang rentan dengan bekas makanan. 

Deep Fryer yang Baik Berdasarkan Kriteria Kualitasnya

Mesin deep fryer memang cocok untuk diperjualbelikan karena dapat memberikan keuntungan. Apabila kamu lebih tertarik untuk menggunakan barang ini, pastinya kamu tidak ingin memiliki deep fryer dan jual deep fryer yang berkualitas rendah dan gampang rusak. 

Lantas, bagaimana kriteria deep fryer yang bagus? Sebelum membeli/menjual, kamu perlu memastikan beberapa hal ini untuk dijadikan bahan pertimbangan kualitasnya :

  1. Kapasitas tangki

Mesin deep fryer tersedia tipe mesin yang memiliki beragam kapasitas, ada yang 5,5 liter, dan ada juga yang sampai 46 liter. Hal ini tentu sesuaikan dengan jumlah makanan yang akan kamu goreng.

Deep fryer yang berkualitas di sini adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Apabila kamu memang sedang menjalankan sebuah bisnis besar-besaran, pakailah ukuran tangki yang besar. Begitu pun sebaliknya. 

  1. Bahan bakar

Bahan bakar pada mesin penggoreng ini memiliki dua macam, ada yang memang gas dan juga listrik. Ketahui dulu tujuan kamu menggunakan deep fryer. 

Apabila kamu menggunakan barang ini di dalam ruangan seperti di rumah atau restoran, pakailah yang berbahan bakar listrik. Namun, apabila kamu memakai barang ini untuk di luar ruangan, pakailah jual deep fryer gas. 

  1. Harga

Jangan mudah tergiur pada tempat-tempat yang jual deep fryer dengan harga murah. Utamakan kebutuhan dan bujet kamu terlebih dahulu. Biasanya, deep fryer listrik lebih murah dibandingkan yang menggunakan gas. Yang terpenting pilihlah yang menawarkan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pokok, tapi harga tetap terjangkau.

Leave a Comment

Your email address will not be published.