atap gelombang instant

3 Jenis Bahan Atap Gelombang Instant dan Informasi Lainnya!

Saat ini atap gelombang instant sedang menjadi tren dalam hal pemilihan bahan baku pembuatan hunian. Hal itu disebabkan karena atap tersebut memiliki banyak variasi. Bukan hanya itu, atap gelombang ini ternyata juga memiliki banyak kelebihan. Agar tidak penasaran, yuk simak informasi perihal atap gelombang dan beragam kelebihannya!

Apa itu Atap Gelombang Instant?

Atap gelombang merupakan sebuah atap berbentuk gelombang dengan bahan instan dan bervariasi. Dibuat dengan bentuk yang bergelombang, atap gelombang tentu ada maksud dan tujuannya. Tujuannya tentu berkaitan erat dengan manfaat yang akan diberikan oleh atap gelombang tersebut.

Jenis-jenis Atap Gelombang

Usai mengetahui pengertian atap gelombang, berikutnya adalah memahami jenis-jenis atap bergelombang instan yang banyak beredar di pasaran. Masing-masing jenis atap tersebut dibuat dari beragam bahan yang berbeda. Demikian pula dengan kelebihan yang dimiliki, tentu sudah pasti berbeda antara satu dan lainnya. Berdasarkan bahannya atap gelombang instan terbuat dari:

  1. Bahan Seng

Atap berbahan seng merupakan salah satu jenis atap yang menjadi pilihan banyak orang.Kenapa? Atap berbahan seng diketahui memiliki daya tahan yang cukup tinggi dan hal tersebut yang membuat banyak pengguna lebih memilihnya dibanding jenis-jenis atap yang lainnya. 

  1. Atap Berbahan Fiber

Berikutnya, atap gelombang instant yang kedua adalah berbahan fiber. Bahan ini merupakan bahan atap yang dikenal ringan. Selain ringan atap berbahan fiber juga diketahui dapat menciptakan udara yang sejuk dan dingin di area hunian. Pemasangan dan instalasinya pun juga cukup mudah. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. 

  1. Atap Gelombang Polycarbonate

Selain kedua jenis bahan di atas, masih ada jenis bahan lain yang acap kali digunakan untuk membuat atap bergelombang, yakni Polycarbonate. Bahan ini merupakan alternatif pengganti atap bening berbahan kaca. Kendati tidak terbuat dari kaca, ternyata polycarbonate merupakan bahan atap yang cukup unik karena bahannya tergolong kuat dan tahan terhadap terpaan cuaca. 

Demikian informasi terkait atap gelombang instant dan jenis-jenis bahan pembuatannya. Jika Anda ingin menggunakannya, pastikan jenis bahannya sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Pelajari lebih dalam terkait detail bahan dan ketahanan dari masing-masing jenis atap. Pelajari pula cara pemasangan atap gelombang. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.