mata uang dollar

Tips Mendapatkan Pinjaman Bank Cepat dan Mudah

Untuk Anda yang ingin mengetahui tips mendapatkan pinjaman bank cepat dan mudah, pada artikel ini akan dijelaskan cara-cara yang bisa Anda coba ketika ingin mengajukan pinjaman di bank untuk suatu keperluan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasannya dibawah ini. 

  1. Pastikan Usia Anda Memenuhi Persyaratan

Salah satu cara cepat agar pinjaman Anda dapat disetujui oleh suatu bank adalah pastikan usia Anda memenuhi persyaratan peminjam dari suatu bank. Hal ini penting karena pihak bank akan bisa memberikan peluang yang lebih besar Ketika Anda telah memenuhi persyaratan usia yang telah ditentukan.

Pada umumnya, umur peminjam di bank berada diantara usia 21-50 tahun. Nah, jika Anda berada di rentang usia tersebut, peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman dari bank akan lebih besar.

  1. Memiliki Sumber Penghasilan

Anda diharuskan memiliki sumber penghasilan ketika Anda ingin mengajukan pinjaman bank. Pihak bank tidak akan semudah itu memberikan pinjaman bank, apalagi jika Anda tidak memiliki sumber penghasilan.

Sumber penghasilan tersebut akan Anda cantumkan pada saat melakukan pengajuan pinjaman, kemudian pihak bank akan mempertimbangkan dalam memberikan Anda pinjaman berdasarkan sumber penghasilan Anda tersebut.

  1. Dokumen yang Anda Serahkan Lengkap dan Valid

Tips mendapatkan pinjaman bank cepat dan mudah berikutnya adalah pastikan dokumen yang Anda serahkan sebagai persyaratan pinjaman lengkap dan valid.  Jika dokumen yang Anda serahkan sesuai dengan persyaratan, maka kemungkinan besar pinjaman Anda akan disetujui bank.

Beberapa dokumen yang biasanya dibutuhkan ketika Anda ingin mengajukan pinjaman di bank, antara lain: KTP, KK, dan NPWP. Namun Anda juga akan diarahkan untuk menunjukkan dokumen pendukung lainnya sesuai dengan arahan dari bank tempat Anda mengajukan pinjaman.

  1. Anda Memiliki Catatan Kredit yang Bersih

Ketika Anda ingin berharap untuk mendapat pinjaman di suatu bank dengan cepat pastikan Anda memiliki catatan kredit SLIK OJK yang bersih. Maksud bersih disini adalah Anda tidak memiliki gagal bayar di tanggungan pinjaman tempat lainnya.

Jika Anda memiliki tunggakan atau gagal bayar atas tanggungan yang Anda miliki, segala informasi tersebut akan tercatat di SLIK OJK. Untuk itu pastikan Anda tidak memiliki tunggakan di tempat lain agar proses pinjaman Anda dapat diproses dengan cepat.

  1. Lolos Verifikasi Bank

Pada dasarnya ketika Anda ingin mengajukan pinjaman di bank, pihak bank akan melakukan serangkaian verifikasi guna untuk memastikan jika Anda berhak untuk menerima pinjaman dari bank.

Verifikasi yang dilakukan oleh pihak bank, antara lain:

  1. BI Checking (SLIK OJK)

Verifikasi yang dilakukan guna mencocokan data Anda jika sebelumnya Anda telah melakukan pinjaman di tempat lain. Karena segala bentuk pinjaman yang Anda lakukan akan tercatat di BI checking atau SLIK OJK.

  1. Verifikasi via telepon

Biasanya pihak bank akan melakukan verifikasi melalui sambungan telepon. Nomor yang Anda daftarkan saat mengajukan pinjaman, termasuk kerabat yang menjadi penjamin akan dihubungi oleh pihak bank.

  1. Verifikasi lapangan

Kemudian akan datang beberapa orang yang ditugaskan untuk mendatangi alamat Anda guna memastikan suatu kepentingan tertentu. Namun tidak semua peminjam akan melewati verifikasi lapangan, hanya beberapa peminjam dengan kriteria tertentu saja.

Nah, itu tadi tips mendapatkan pinjaman bank cepat dan mudah. Untuk Anda yang ingin meminjam di suatu bank, perhatikan beberapa poin diatas agar pinjaman yang Anda ajukan dapat dengan mudah disetujui oleh pihak bank.

Leave a Comment

Your email address will not be published.