custom kue

Jenis-Jenis Kue yang Menjadi Pilihan untuk Custom Kue dan Cara Menghiasnya

Custom kue biasanya banyak dipesan untuk disajikan pada acara ulang tahun, acara pernikahan, atau perayaan hari spesial. Biasanya kue dipesan sesuai dengan ukuran yang diinginkan, dan dekorasinya dihias sesuai dengan tema acara. Ada banyak jenis kue yang bisa dijadikan pilihan, simak ulasannya berikut ini.

Jenis-Jenis Kue 

Beberapa jenis dasar kue yang bisa di custom untuk keperluan berbagai jenis acara, diantaranya:

  1. Sponge Cake

Sponge cake pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Sponge cake adalah salah satu dasar kue yang mempunyai tekstur ringan karena terbuat dari campuran telur dan gula, tepung terigu, susu bubuk, dan margarin cair yang diaduk hingga mengembang.

Orang Indonesia banyak mengenal sponge cake sebagai kue bolu. Kue ini banyak disajikan pada acara ulang tahun. Tentu dengan custom kue ulang tahun anda bisa menyesuaikan dekorasi kuenya sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Cupcakes

Jangan salah, kue jenis cupcakes juga bisa menjadi pilihan untuk custom kue. Anda bisa pesan cupcakes dengan desain atau tema yang anda inginkan sesuai dengan keperluan, seperti ulang tahun, baby shower, hadiah hampers, atau sajian di acara pernikahan selain kue pernikahan.

  1. Blackforest

Jenis kue berikutnya adalah blackforest yaitu kue yang berasal dari Jerman. Ciri khas kue ini adalah adanya krim segar, dan serutan cokelat hitam sebagai topping. Walaupun kue ini termasuk kue klasik, tetapi sampai sekarang masih banyak yang memilih jenis kue ini sebagai sajian untuk perayaan ulang tahun.

  1. Red Velvet Cake

Jenis kue yang juga berasal dari Jerman lainnya yaitu kue red velvet. Daya tarik utama kue ini adalah warnanya yang merah dan mencolok. Rasanya unik karena campuran dari rasa asam, gurih, dan manis menjadi satu dengan cream cheese sebagai olesannya. Kue ini juga banyak dipilih sebagai kue ulang tahun di Indonesia dengan berbagai dekorasi menarik.

  1. Opera Cake

Opera cake ini sebenarnya adalah sponge cake yang diberi ganache berlayer dari campuran kopi dan cokelat. Bagian atas kue disiram dengan cokelat leleh sehingga terlihat lebih rapi. Biasanya kue ini disajikan setelah dipotong karena bisa dilihat cantiknya lapisan layer. Jenis kue ini bisa dijadikan pilihan untuk sajian di acara ulang tahun, pernikahan, atau hadiah valentine.

Harga Custom Kue 

Harga custom kue tentunya bervariasi tergantung pada ukuran, jenis kue, dan kompleksitas dekorasi kuenya. Bahkan ada pula toko kue yang bisa membuat kue sesuai dengan budget yang anda miliki. 

Pastikan untuk memilih toko kue yang memberikan harga sesuai dengan kualitasnya, serta sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Jangan tergiur dengan harga yang murah tetapi rasa dan kualitas kue bisa merusak perayaan hari spesial anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.