simak tips cetak kartu nama murah

6 Tips Membuat Kartu Nama yang Elegan dan Menarik

Sudah kita bahas sebelumnya betapa pentingnya kartu nama untuk urusan bisnis dan profesionalitas. Oleh karena itu menjadi suatu kewajiban bagi anda atau perusahaan untuk memilikinya setidaknya satu desain kartu nama. Untuk urusan cetak kartu nama murah bisa dilakukan beberapa kali sebanyak yang anda inginkan.

Pilihan desain kartu nama sebenarnya terserah anda maunya bagaimana, namun yang terpenting jangan pernah dilewatkan adalah desain tersebut harus menunjukkan profesionalitas, elegan, dan kualitas anda atau perusahaan. Lebih bagus lagi apabila kartu nama tersebut bisa jadi simbol yang merepresentasikan bisnis yang anda geluti atau tentang perusahaan anda.

Memang untuk bisa membuat desain kartu nama yang seperti itu tidaklah mudah. Ada desain kartu nama yang simpel jika anda tidak mau ribet, namun tentu saja rasanya akan sangat berbeda dibanding desain yang dibuat dengan benar-benar bagus. Percetakan yang dipilih juga perlu dipertimbangkan supaya bisa mendapatkan tempat cetak kartu nama murah.

Untuk itulah berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam mendesain kartu nama supaya terlihat lebih profesional, personal, dan elegan:

  1. Sebaiknya logo perusahaan punya porsi yang cukup besar

Elemen penting yang harus ada di kartu nama adalah logo perusahaan. Hal tersebut untuk membuat orang lain lebih ingat pada perusahaan anda melalui logo yang unik atau simpel sehingga mudah diingat. Jangan lupakan untuk cetak kartu nama dengan kualitas kertas terbaik juga.

  1. Jangan lewatkan satu informasi penting apapun

Selanjutnya jangan sampai melewatkan satu informasi apapun yang penting untuk keberlangsungan bisnis anda. Meskipun bagian logo diberikan space cukup besar, jangan lupakan informasi penting. Anda bisa menaruhnya di bagian belakang kartu nama.

Beberapa informasi penting tersebut diantaranya adalah nama perusahaan, nomor kontak yang bisa dihubungi, lokasi perusahaan, dan lain sebagainya.

  1. Simpel namun elegan

Untuk membuat desain yang sederhana memang banyak orang bisa, bahkan orang awam pun bisa. Namun untuk membuat desain yangs ederhana namun tetap terlihat kuat dan elegan tentu tidak semua bisa. Oleh karena itu meskipun desainnya sederhana itu harus tetap punya daya tarik tersendiri.

  1. Pilihan font yang tepat dan mudah dibaca

Tidak semua jenis font cocok untuk tulisan kartu nama. Sebaiknya konsultasikan ini pada designer anda.

  1. Bebas tapi jangan terlalu bebas

Dalam membuat kartu nama memang tidak ada desain yang benar atau salah, sesuai tujuan dan selera masing-masing. Namun tentu saja tidak sebebas itu. Sebaiknya hindari menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak atau desain yang terlalu rumit.

  1. Tambah nilai fungsi dari kartu nama

Apabila memungkinkan sebaiknya anda menambah nilai fungsi dari cetak kartu nama. Misalnya kartu nama tersebut juga bisa dijadikan sebagai pajangan yang bisa diberdirikan atau yang lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.