Ilustrasi Ice Cream

Cara Merawat Ice Cream Machine Agar Awet dan Bekerja dengan Baik

Banyak yang jual ice cream machine. Ice cream machine adalah sebuah mesin yang dapat mengalami kerusakan kapan saja, sesimpel apapun komponen dan juga bentuknya. Bukan hanya menjaganya agar bisa terus tetap awet, namun juga bisa menjamin mesin es krim Anda tetap dalam keadaan yang steril untuk memproduksi es krim yang lebih sehat. Cara merawatnya juga tidak akan terlalu sulit, Anda hanya harus meluangkan sedikit waktu untuk melakukannya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan perawatan pada industrial ice cream machine.

  1. Membersihkan Bagian Food Grade Setelah Digunakan

Setelah digunakan untuk memproduksi es krim, pada bagian seal valve, distributor, baut press, handle, water receiver, oil seal, dan juga pin lock wajib untuk selalu dibersihkan. Penting untuk bisa melakukan hal tersebut secara teratur. Tujuannya adalah supaya nantinya ice cream machine  yang Anda miliki tetap higienis sehingga es krim yang akan dihasilkan aman untuk dikonsumsi. Terutama untuk mesin yang tidak steril dan higienis sedikit banyak bisa berpengaruh pada rasa es krim yang akan dihasilkan nantinya. Jadi, rutinlah ketika Anda melakukan perawatan tersebut.

  1. membersihkan Beater Cooling, Kipas, dan Evaporator di Mesin

Membersihkan kipas maupun bagian dalam ice cream machine in dubai akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan debu beserta kotoran yang menempel. Banyaknya kotoran dan juga debu yang menempel bisa membuat proses pendinginan dan juga pelepasan panas mesin es krim menjadi jauh lebih lambat. Tentu saja, produksi es krim ini akan terganggu karena pembuatannya bisa menjadi lebih lama.

Cara untuk membersihkannya juga dapat dilakukan menggunakan kuas yang lembut agar bisa menghilangkan debu dengan perlahan. Jika akan membersihkan kipas maupun bagian dalam harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Sebab, bagian tersebut dibersihkan dengan cara membuka kaper di mesin. Jika Anda memang tidak yakin dalam melakukannya sendiri, Anda bisa untuk meminta bantuan teknisi mesin yang ada di tempat Anda membeli mesin ice cream machine maker tersebut.

  1. Berikan Grease Oil dengan Teratur di Bagian Part 

Grace oil ini merupakan sebuah krim minyak khusus yang terbuat dari zat tumbuhan yang alami. Oleskan grease oil tersebut secara rutin di bagian part yang bersentuhan secara langsung dengan adonan es krim. Bagian-bagian tersebut seperti valve ring dan juga beater. Pelumas tersebut akan sangat aman untuk dioleskan karena tidak memiliki kandungan zat berbahaya untuk dikonsumsi oleh manusia.

Jika Anda membuka bisnis es krim, pastinya ice cream machine ini adalah peralatan wajib yang harus dimiliki. Permasalah mesin es krim yang mudah rusak ini, sering menjadi sebuah kendala dalam bisnis Anda. Oleh sebab itu, Anda harus merawat mesin es krim tersebut supaya tidak mudah rusak dan juga tahan lama. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.