Cake shop

Bingung Mau Beli Cake Apa? Ini Dia Rekomendasi Jenis Cake Enak di Jakarta

Saat sedang kumpul keluarga atau merayakan acara tertentu, biasanya ada cake atau kue enak yang selalu dihidangkan, Anda bisa dengan mudah menemukan cake dengan berbagai rasa, tekstur, dan bentuk di toko kue atau bakery. Lalu apa jenis cake kesukaan Anda dan keluarga?

Jenis Cake

Sebenarnya ada banyak jenis kue yang bisa Anda temui, apalagi setiap jenis cake pastinya memiliki cirinya masing-masing, mulai dari bentuk, tekstur, rasa dan lainnya. Untuk itu, sebelum membelinya Anda perlu tahu perbedaan tekstur dari setiap jenis cake yang ada di toko roti, agar tidak salah pilih kue.

Cake Enak di Jakarta

Ada banyak cake enak yang bisa Anda temui di Jakarta, beberapa diantaranya cukup populer dan menjadi favorit banyak orang, jenis cake tersebut diantaranya adalah, 

  • Butter Cake

Butter cake adalah salah satu jenis cake yang memiliki bentuk yang cukup padat dan dibuat menggunakan beberapa jenis lemak yang komposisinya cukup banyak, biasanya menggunakan mentega (butter), contohnya cupcake dan pound cake.

  • Chiffon Cake

Jika Anda lebih menyukai kue dengan tekstur yang halus dan tidak beremah, chiffon cake bisa menjadi pilihannya. Contoh dari chiffon cake diantaranya chiffon pandan dan chiffon keju.

  • Cotton Cake

Jenis cake lainnya juga tidak kalah menarik yakni cotton cake atau soft cake yang memiliki tekstur lembut seperti kapas. Jenis cake ini yang cukup populer adalah cotton layer cake dan Japenese cotton cheesecake.

  • Sponge Cake

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan cake yang satu ini, sponge cake adalah bolu yang memiliki tekstur empuk dan seperti sponge yang seperti memiliki rongga, selain itu, ada banyak variasi sponge cake yang bisa Anda pilih.

  • All in One cake

Anda juga bisa mencoba cake lainnya yang pasti enak yakni all in one cake, proses pembuatannya cukup mudah dan tidak memerlukan mixer, tidak perlu waktu lama dalam mengocok adonan dan tidak perlu mengembang seperti jenis cake lainnya. All in one cake ini contohnya seperti muffin dan brownies.

Itulah beberapa jenis cake yang sudah tidak perlu lagi Anda ragukan kelezatannya. Tunggu apa lagi? pilih dan temukan cake enak di Jakarta yang sesuai dengan selera Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.